Dai Kafda Jadi Khotib Jum’at dan Imam Shalat

Dewandakwahjatim.com, Madura – Khutbah Jum’ah yang dilakukan seorang Khotib Jum’at adalah serangkaian hal yang menjadikan sah nya sholat Jum’at maka apabila sholat Jum’at tidak ada Khotib nya, maka akan otomatis menjadi Sholat Dhuzur.

“Alhamdulillah Jum’at, 15 April 2022 ini kami di amanahi untuk menjadi Khotib Jum’at sekaligus Imam, di masjid Ash-Shobirin, Desa Palasa, Kecamatan Talango, Sumenep Madura” tutur Dai Kafda Ramadhan Dewan Dakwah Jatim, ust. Muhammad Al Amin.

Lebih lanjut dikatakan, tugas jadi Khotib ini biasanya saya, Ustad Muhammad Al Amin yang melakukannya. Tetapi Khotib yang bertugas disini akan bergantian untuk mengisi Khutbah Jum’at sehingga menambah pengalaman dan dapat menyebarkan Ilmu yang kita Punya.

Jamaah shalat Jum’at yang hadir cukup banyak karena di desa ini hanya ada satu masjid yang dipakai shalat jum’at.

“Alhamdulillah, Jama’ah yang hadir pun cukup banyak karena didesa ini hanys ada satu masjid . Di disini awal masuk yang datang cuma dikit karena adzan jarang di kumandangkan pake Toa ke luar.

Dalam kesempatan ini, lanjut ust. Al Amin, kami menyampaikan Kewajiban kita berbakti kepada Orang tua. Allah berfirman dalam QS Al-Ahqaf ayat 15, yang artinya;
“Hendaknya kita senantiasa Menyayangi dan Menghormati Orang tua kita sekalipun Orang tua kita belum sepenuhnya beriman, Dan berbuat baik lah kepada keduanya (Qs. Al Ahqof : 15)”

Info dan Kontak Da’i :

  • Muhamad Al Amin

Editor: Sudono/Humas DDII Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *