IKON DEWAN DAKWAH KOTA PROBOLINGGO, GERAKKAN SUBUH BERJAMAAH

Laporan: Drs. H. Suhadak, M.H.I.
Ketua Dewan Dakwah Kota Probolinggo

Dewandakwahjatim.com, Probolinggo – Gerakan Sholat Subuh Berjamaah setiap bulan selama ini sudah menjadi ikon kegiatan bulanan Dewan Da’wah Kota Probolinggo.

Bertempat di masjid Al-Hikmah kota Probolinggo, hadir KH. Fathur Rahman, M.Pd.I, Ketua Dewan Da’wah Provinsi Jatim, disela-sela kesibukannya mengurus seribuan santri di PP eLKISI Mojokerto. Beliau menyempatkan hadir untuk memberikan tausiyah pada warga kota Probolinggo.

Subuh berjamaah pada Ahad 27 Maret 2022 kali ini diadakan dalam rangka menyambut datangnya bulan Romadhon 1443H/2022M.

Mengawali tausiyah nya, beliau mengingatkan bahwa masalah akidah merupakan sesuatu yang sangat urgent. Diterima dan ditolaknya suatu amal tergantung akidahnya.

Kemudian dalam menghadapi Romadhon yang akan datang ini,beliau menyampaikan bahwa Rosulullah SAW ketika memasuki bulan Rojab dan sya’ban beliau berdoa utk keberkahan Rojab dan Syaban serta memohon kepada Allah untuk dipertemukan dengan Romadhon. Kata beliau, selanjutnya, Romadhon ini bulan Maghfiroh, bulan Rahmat maka jangan disia-siakan, teruslah memohon ampunan, karena ampunan Allah dan Allah akan mengampuni semua dosa kecuali bagi mereka yang melakukan kesyirikan, tandas beliau.

Kegiatan yang diikuti tidak kurang dari 400 jamaah ini, diakhiri dengan sholat syuruq, sarapan pagi dan pembagian sayur mayur yang secara simbolis diberikan oleh KH.Fathur Rahman kepada Jamaah. Beliau sangat mengapresiasi kegiatan ini dan mudah-mudahan bisa di contoh oleh daerah-daerah lain.

Sebelum beliau meninggalkan kota Probolinggo beliau sempatkan untuk melihat tanah wakaf dari bapak H.Joko Cahyono yang akan dipergunakan kantor Dewan Da’wah Kota Probolinggo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *