Menguatkan Jalinan Dakwah dengan Silaturahmi Dan Jaringan Program Kebaikan

Laoran: Kominfo DDII Jatim

Dewandakwahjatim.com, Pacitan – Tim Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia (DDII) Jawa Timur dipimpin langsung ust. Fathur Rohman mengikat kembali jalinan silaturahmi dengan salah satu nasab pondok pesantren Tremas Pacitan diterima oleh Gus Lukman Haris Dimyati di rumahnya.

Bagi ust. Fathur Rohman, Tremas adalah bagian perjuangan nasab pesantren keluarga besar Dewan Da’wah, jelasnya.

Ditambahkan oleh Ketua dewan pembina DDII Jatim ust. Busyairi Mansur, silaturahmi ini dijalani agar tidak kepaten obor. Karena pondok Tremas ini adalah bagian perjuangan Masyumi pada zamannya, tambahnya.

Busyairi pun menceritakan ulang sejarah kehadiran Dewan Da’wah sebagai kelanjutan dakwah Masyumi dihadapan Gus Lukman. Dan sahut Gus Lukman, bahwa dakwah perjuangan ini harus berkelanjutan.

Gus Lukman menyatakan bahwa pondok Tremas ini sudah berusia 2 abad. Dan pergerakan dakwah itu barakah, tambahnya

Jam’iyah atau struktur dakwah harus saling kolaborasi, tegasnya. Jadi sesama gerakan dan cara dakwah adalah khazanah, tambahnya

Saya ingat bahwa ayah saya Masyumi ala Hasyim Asy’ari. Sebagaimana KH Hamid Dimyati dengan perjuangannya hingga mendapatkan tantangan dari Partai Komunis Indonesia (PKI).

Kembali ke Dewan Da’wah di Pacitan gerakan dakwah berbagai ormas Islam harus kumpul bersama untuk menjalankan kebaikan dakwah, jelasnya. Ingat sekali lagi jangan eker-ekeran dakwah soal politik. Yuk, satukan gerakan dakwah dengan ngopi bareng, tambahnya.

Dakwah itu saling menguatkan jamaah dan umatnya dan perkuat pula jaringannya. Dan saling sharing kebaikan. Dan silaturahmi terus dijaga. Itulah kekuatan Islam, tegasnya. (Kominfo DDII Jatim)

Admin: Kominfo DDII Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *