KULIAH DA’WAH DAN PEMIKIRAN ISLAM DI AKHIR TAHUN 2023

Dewandakwahjatim.com, Surabaya – Santri Mahasiswa/i Pondok Pesantren Darut Tilawah Ponorogo dengan pemateri ustadz Edi Wirastho, SE., M.PI Pengurus Dewan Da’wah Islamiyyah Jatim bidang MPK (Masjid Pesantren dan Kampus) pada 30 Desember 2023.

Ustadz Edi Wirastho menyebutkan sejarah kemajuan dan kemunduran peradaban Islam sangat dipengaruhi oleh kemajuan atau kemunduran ilmu di masa itu. Sejarah adalah pengulangan cerita dengan pemeran yang berbeda di berbagai zaman.

Beliau juga mendorong pertumbuhan da’i dari kalangan pemuda dan mahasiswa karena itu salah satu langkah kemuliaan Islam dan kaum Muslimin. Tambah beliau, umat Islam harus percaya diri dengan keislamannya sebab hanya dengan Islam itulah kehidupan yang bahagia di dunia dan akhirat akan tercapai, sehingga bangga dan percaya diri dengan Islam itu adalah sikap seorang yang dikaruniai bahagia oleh Alloh di dunia dan akhirat.

Salah satu peserta, Tazqiya mengatakan bahwa materi seperti ini harus sering diulang dan diadakan lagi diskusi tentang da’wah dan pemikiran Islam sebab sebagai pemuda masa kini yang akan mengemban amanah da’wah di tengah umat manusia membutuhkan bekal yang cukup mengenai peta da’wah dan pemikiran.

Kuliah Da’wah dan pemikiran Islam ini adalah agenda rutin bulanan Pondok Pesantren Darut Tilawah Ponorogo khususnya untuk santri Mahasiswa dengan menghadirkan pemateri dari para ahli di bidang da’wah dan pemikiran Islam. Para Mahasiswa/i yang sedang menempuh kuliah dan mondok di Pondok Pesantren Darut Tilawah disiapkan untuk menjadi bagian dari agen perubahan menuju kejayaan Islam dan kaum muslimin.

Acara diskusi dipandu oleh ustadz Amjad Haidar, salah satu pemuda pegiat da’wah di Ponorogo alumni STIQ Isy Karima. Acara dipungkasi dengan foto bersama dan penyerahan sertifikat pemateri oleh perwakilan Mahasiswa Santri. (robinsa)

Admin: Kominfo DDII Jayim/ss

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *