Wagub Jawa Timur Emil Dardak Turut Doakan Elsya dan Zakki

Dewandakwahjatim.com, Surabaya – Akad nikah Muhammad Zakki Tsabit Al Hikam putera dari Tom Mas’udi dan Nur Indiyah, yang mempersunting Elsya Suhana puteri dari Suhandoyo dan Elda Wati pada Jum’at, 2 Desember 2022 Masehi bertepatan dengan tanggal 8 Jumadil Ula 1444 Hijriah kemarin begitu khidmat.

Demikian pula resepsi pernikahan sederhana yang dihadiri ratusan saudara, sanak famili, karib kerabat maupun handai taulan serta para tetangga tampak meriah namun bersahaja.

Terasa semakin lengkap ketika Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak mengirimkan karangan bunga ucapan “Happy Wedding Elsya & Zakki” kepada keluarga mempelai di jalan Kedung Turi 4/11, kelurahan Kedung Doro Surabaya ini. “Pak Emil kebetulan ada tugas ke Luar Negeri sehingga belum bisa hadir langsung pada hari bahagia Elsya dan Zakki. Beliau ikut berdoa semoga Samawa (sakinah mawaddah warahmah, red.)”, kata staf Wakil Gubernur Mahathir Muhammad.

“Terima kasih pak Emil, atas doa dan atensinya. Semoga Pak Emil dan keluarga selalu dalam rahmat dan lindungan Allah Subhanahu wata’ala”, ungkap Zakki, Elsya serta kedua orang tua yang pada saat resepsi nampak anggun dengan baju adat Minangkabau.

Sementara itu, Ketua Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia Pusat, Adian Husaini, turut menyampaikan rasa bahagianya atas pernikahan putera Sekretaris Dewan Da’wah Jawa Timur, Tom Mas’udi tersebut. ” Atas nama Keluarga Besar Dewan Da’wah kami turut bersyukur dan memanjatkan doa semoga Ananda Elsya dan Zakki dilimpahi rahmat Allah, dan bisa menjadi keluarga mujahid untuk kejayaan Bangsa, Negara dan Agama”, tutur Pimpinan Ponpes Attaqwa College Depok Jawa Barat yang pada saat bersamaan melakukan Safari Da’wah di Jawa Timur ini.

“Ustadz Adian mulai Jum’at ( 2/12) kemarin memulai kunjungan da’wah Jawa Timur ke Pondok Pesantren Persis Bangil, juga memberi khutbah Jum’at di masjid Manarul Islam Bangil, lalu memberikan taushiyah pada momen Gerakan Indonesia Shalat Shubuh Berjamaah yang digelar oleh pengurus Dewan Da’wah Kota Probolinggo. Setelah itu meluncur ke wilayah paling ujung Jawa Timur, yakni Banyuwangi untuk menghadiri Forum Silaturahim dan Konsolidasi Dewan Da’wah Banyuwangi. Tak lupa Ketua Umum mengadakan pertemuan dengan pengurus Dewan Da’wah Jatim di Surabaya. Hari ini Beliau sudah di Jakarta kembali”, kata Kyai Fathur Rohman, Ketua Dewan Da’wah Jatim yang juga direktur Ponpes IIBS eLKISI Mojokerto.

Ratusan tamu dari Kediri, Jember, Lumajang, Madiun, Bangil, Pasuruan, Sidoarjo, Malang, Lamongan, Gresik, Madiun, Yogyakarta dan tentu saja Surabaya serta perwakilan keluarga besar pengantin wanita dari Pasaman Barat – Sumatera Barat tumpah ruah memberikan ucapan selamat kepada mempelai berdua.

Ustadz Rozimal Nasution, kakak dari Ibunda Elsya mengungkapkan rasa harunya. ” Kami bersama keluarga dari Sumatera Barat datang khusus untuk pernikahan Elsya dan Zakki”, tutur pria pensiunan PTPN VI Sumbar-Jambi yang alumni LKM (Latihan Kader Muballigh) dalam binaan ustadz Fahrizal Dahlan Lubis.

Nampak juga hadir tamu keluarga besar Kyai Haji Mas Abdul Muhith, keluarga H. M. Khoiron dan keluarga bapak Sumardi Nginden Surabaya, Keluarga Besar Pelajar Indonesia (KB-PII) Jatim, Keluarga Besar Dewan Da’wah Jatim, Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), Ponpes YTP Kertosono-Nganjuk, Ponpes Islamic Centre Bin Baz Yogyakarta, SDM Kreatif 16 Barata Jaya Surabaya, STAI Masjid Syuhada’ Yogyakarta, serta Rumah Tahfidz Gemilang Sleman.

Resepsi pernikahan Elsya dan Zakki ini sekaligus menjadi momen silaturahim keluarga, baik itu dari keluarga bani Muhammad Kholil, bani ‘Ali, bani Bakri, bani Thayyib, bani Iljas, bani Habib, bani Artiman, bani Abul Hasan Nasution, bani Achmad Safwan Nasution, serta bani Ibnu Rasin Nasution.

“Mewakili segenap keluarga juga besan, Bapak Suhandoyo sebagai tuan rumah, perkenankan kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pak Emil Elestianto Dardak, hadirin tamu undangan, dan semua pihak yang yang telah memberikan doa restu untuk mempelai berdua dan mendukung lancarnya acara. Tak lupa kami mohon maaf yang sebesar-besarnya atas ketidak nyamanan lungguh, suguh, serta gupuh (tempat, hidangan maupun penyambutan, red.). Semoga Allah Yang Maha Kuasa membalas kebaikan semuanya dengan pahala tak terhingga dan keridhoan Nya”, ujar Tom Mas’udi.

“Wabil khusus rombongan besar keluarga bani H. ‘Ali Duwet, Wates, Kediri dan bani H. Thayyib Tambakrejo, Gurah, Kediri, terima kasih banyak sudah kompak bersilaturahim ke Surabaya. Mohon maaf atas segala kekurangan dan kekhilafan”, pungkas nya.**

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *