Siap Dirikan Dewan Da’wah di Kab. Trenggalek

Laporan Kominfo DDII Jatim

Dewandajwahjatim.com, Trenggalek – Usai acara silaturahmi, khotib dan takmir masjid yang dihadiri 500 takmir dari wilayah Mataraman dan sebagian Jawa Tengah di pondok pesantren Darul Fikri Ponorogo.(18/2) Diwakili oleh 8 takmir masjid Trenggalek siap mendirikan
Dewan Da’wah.

Mengawali pembicaraan didirikannya Dewan Da’wah Trenggalek, ust. Rohmadi Erdogawa selaku sekretaris bidang Masjid, Pesantren dan Kampus menyatakan bahwa Dewan Da’wah telah hadir di wilayah Mataraman kecuali Trenggalek. Padahal dakwah menjadi tanggungjawab setiap muslim termasuk para takmir.

Akbar Muzakki, wakil bidang organisasi dan pembinaan daerah menyampaikan bahwa sinergi dakwah melalui masjid dengan segala aktifitasnya itu perlu dioptimalkan. Dan Dewan Da’wah punya program yang disinergikan dengan pemuda pemudi masjid salah satu diantaranya hapus tatto.

Dengan sergap Tri Haryanto menyatakan siap untuk memprogram hapus tatto dengan Dewan Da’wah. Apakah hapus tatto bisa dilaksanakan sebelum puasa Ramadhan yang akan datang ini, tegasnya.

Hal yang menarik bagi Sukatman, takmir masjid Sokhihatul Musa, apakah Dewan Da’ wah punyak dai yang bisa di tempatkan di masjid-masjid.

Ust. Slamet Muliono, wakil bidang MPK menjawab dengan tegas dai Dewan Da’wah sudah tersebar di seluruh pelosok tanah air Indonesia. Mereka berada di daerah pelosok dan pedesaan , jelasnya.

Kalau begitu kata Sukatman, adakah dai yang bisa di tempatkan selama puasa Ramadhan yang akan datang.

Begitulah harapan para takmir atas hadirnya Dewan Da’wah. Semoga dalam waktu dekat Dewan Da’wah Trenggalek terwujud. (Kominfo DDII Jatim)

Foto: Pertemuan singkat dengan takmir masjid se Trenggalek di masjid Ar Rohmah, pesantren Darul Fikri Ponorogo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *